Tim Penjegal Lakers di NBA


KOMPETISI NBA 2010/2011 sudah berlangsung separuh musim. Lantas, tim manakah yang mampu menjadi penjegal Los Angeles Lakers melakukan Three Peat atau juara NBA tiga kali beruntun?

Ya, penampilan Lakers pada musim ini memang kurang meyakinkan. Bagaimana tidak, skuad besutan Phil Jackson sudah menelan 11 kekalahan dengan mengemas 26 kemenangan. Prestasi ini membuat Kobe Bryant dkk diragukan mempertahankan gelar. Berikut prediksi tim yang kemungkinan menjegal Lakers?

1. San Antonio Spurs

Performa lebih konsisten diperlihatkan San Antonio Spurs dalam kompetisi NBA musim ini. Bahkan, pasukan Gregg Popovich menempati posisi puncak klasemen Wilayah Barat dengan koleksi 30 kemenangan dan baru menelan enam kekalahan. Kedalaman skuad dan mental juara menjadi andalan Spurs.

Jika penampilan Tim Duncan, Manu Ginobili dan Tony Parker kurang baik, maka pemain cadangan seperti DeJuan Blair, George Hill, serta Gary Neal mampu memberikan kontribusi. Bahkan, sekira 570 orang pembaca Okezone

mengunggulkan Spurs untuk menjegal Lakers
.  

2. Miami Heat
Miami Heat salah satu tim yang diunggulkan untuk menembus final NBA musim ini. Tercatat, sekira 503 pembaca Okezone meyakini hal ini. Kehadiran LeBron James menjadi salah satu penguat keyakinan para pendukung Heat mengenai peluang tim ini menjadi juara.

Meski sedikit kontroversial, namun kehadiran LeBron mampu mengangkat mental bertanding skuad yang pernah berjaya di tahun 2006 ini. Bukan hanya itu, pelatih Erik Spoelstra memiliki Chris Bosh dan Dwayne Wade untuk menghasilkan kemenangan saat tampil di kandang atau tandang.

3. Boston Celtics

Boston Celtics adalah salah satu tim tangguh di NBA. Terbukti, klub yang didirikan pada tahun 1948 ini merupakan salah satu pengoleksi gelar juara NBA terbanyak lewat torehan 17 kali kampiun. Tak heran, Celtics diunggulkan untuk menjegal ambisi Lakers menjadi juara.

Bukan tanpa alasan memang Celtics diunggulkan. Skuad yang dimiliki juga cukup mumpuni untuk menjegal Lakers. Meski kebanyakan pemain kawakan, namun kemampuan pemain seperti Kevin Garnett, Paul Pierce, Ray Allen dan Shaquille O’Neal tidak perlu diragukan lagi. Terbukti, ada sekira 302 orang pembaca menjadi pendukung Celtics menjadi juara NBA.

4. Dallas Mavericks

Meski skuad Dallas Mavericks tidak selengkap Spurs, namun tim besutan Rick Carlisle ini sewaktu-waktu bisa menjegal dominasi Lakers. Saat ini, Mavs menempati peringkat kedua klasemen sementara Wilayah Barat NBA dengan mengoleksi 26 kali menang dan 10 kali kalah.

Sayang, Mavs masih terlalu mengandalkan Dirk dalam mencetak angka. Bila pemain asal Jerman ini tidak tampil akibat mengalami cedera, maka Mavs sering kesulitan untuk menang. Bahkan, hasil polling Okezone mengatakan hanya sekira 77 orang pembaca setia Okezone yang mendukung Nowitzki dkk.

5. Orlando Magic

Klub yang dapat membuat kejutan adalah Orlando Magic. Prestasi tim besutan Stan van Gundy tersebut pada musim ini cukup lumayan. Terbukti, Dwight Howard dkk mampu meraih 25 kemenangan dan mencatat 12 kekakalahan dan berada di peringkat ketiga klasemen Wilayah Timur.

Tapi, karena belum memiliki mental cukup kuat untuk menjadi juara, maka Magic kerap kandas di babak playoff dan final. Tak heran, kehadiran pemain seperti Jason Richardson, Hedo Turkeglo dan Gilbert Arenas, diharapkan mampu mewujudkan mimpi para pendukung Magic untuk menjadi juara pertama kali.

Popular posts from this blog

macam macam resep minuman dingin segar untuk buka puasa

Cara mengurus Sertifikat Tanah

Foto Foto Aura Kasih Waktu Masih ABG