Kiat Memaksimalkan Kinerja Netbook

Sebagaimana kita ketahui bersama fitur yang ada di netbook memang kalah jauh jika dibandingkan dengan fitur notebook. Karena netbook memang didesain untuk mengerjakan pekerjaan yang ringan dan simple. Tapi dengan sedikit trik netbook bisa sangat menolong untuk menyelesaikan pekerjaan anda. Mau tahu triknya?

1. Hindari upgrade sistem operasi

Agar kerja netbook tetap optimal, disarankan tidak memperbarui (upgrade) sistem operasi yang sudah terpasang di dalamnya. Netbook didesain hanya untuk melakukan komputasi ringan sehingga vendor tidak mempersenjatai dengan sistem operasi yang berat.

2. Tambah kapasitas

Siapa bilang netbook tak bisa digunakan untuk mengolah foto dengan Photoshop? Bisa, kok. Pertama, tingkatkan kapasitas memory-nya menjadi 2Gb. Kedua, pasang Photoshop7. Download versi portable agar dapat langsung dijalankan tanpa perlu install.

3. Tingkatkan kapasitas baterai

Bagi yang bermobilitas tinggi, baterai yang tahan lama tentu menguntungkan. Supaya tidak mengeluarkan dana tambahan untuk membeli baterai cadangan, pilih model yang baterainya bisa hidup 4-6 jam. Saat ini, baterai yang tahan sampai 14,5 jam juga sudah ada.

4. Jalankan sedikit aplikasi

Agar netbook bekerja optimal, hindari membuka terlampau banyak aplikasi secara bersamaan. Jika terlalu banyak, netbook akan berjalan lebih lambat. Kemudian, hapus (uninstall) aplikasi yang jarang digunakan.

5. Sambungkan dengan monitor

Jika netbook lebih sering digunakan di rumah atau kantor, gunakan monitor yang ukurannya lebih besar. Dengan begitu, Anda dapat melihat hasil pekerjaan Anda di layar secara nyaman.



dikutip : http://trismiadi.blogspot.com/2010/11/kiat-memaksimalkan-kinerja-netbook.html

Popular posts from this blog

ABG Amerika Populer Dengan Mempertahankan Status Tetap Perawan dan Perjaka

Tahapan Pelaksanaan Konstruksi Jalan & Jembatan

100 Film Paling Laris Sepanjang Masa